Popular Post

Posted by : Unknown Senin, 20 Mei 2013



Source: BRRip
im-a-cyborg-but-that.jpg
zvbzx21.png
Released
2006
CountrySouth Korea
Language
Korean
Genre
DirectorChan-wook Park
Writers
Seo-Gyeong Jeong,Chan-wook Park
Starcast Su-jeong LimRainHie-jin Choi | See full cast and crew
Ratingimdb_icon.gif 7,0/10 
Fan Pageicon-facebook-become-a-fa.jpg
<=>
<=>
donasi.jpg


Review :
Film bergenre sci-fi romantic comedy ini diproduksi pada tahun 2006 dan meraih beberapa penghargaan di berbagai festival film seperti Berlin International Film Festival, Hongkong International Film Festival ( Rain memperoleh penghargaan sebagai Best Actor ), dan New York Asian Film Festival.

Setelah menyelesaikan 'Vegeance Trilogy' (Sympathy for Mr. Vengeance, Sympathy for Lady VengeanceOldboy) Park Chan-wook memutuskan untuk mengerjakan sebuah projek yang berbeda; komedi romantis! Tapi ini Park Chan-wook yang kita bicarakan. Pastinya bukan komedi romantis biasa.'I'm A Cyborg, But That's Ok' atau 'Ssaibogeujiman Kwaenchanha' adalah buktinya.

Film ini menceritakan tentang seorang gadis yang mengalami gangguan kejiwaan bernama Cha Young Goon ( Im Soo Jung ). Young Goon adalah wanita yang menganggap dirinya cyborg. Ia kemudian ditempatkan di rumah sakit jiwa.

Kemudian berteman dengan Park Il Soon ( Rain ), sesama pasien sakit jiwa yang kemudian membantu Young Goon yang memiliki masalah dengan makanan ( ia tidak bisa makan nasi, karena itu dia hanya makan batu batere ). Il Soon kemudian menciptakan “rice megatron” yang kemudian ia masukan kedalam tubuh Young Goon.

Ya, Film ini bersetting di rumah sakit jiwa. Akting yang luar biasa disajikan oleh Rain dan Im Joo Sung. Dimana mereka berdua berperan sebagai orang sakit jiwa.

Setelah menyimak filmnya, mungkin banyak yang mengatakan jika ini sama sekali bukan filmnya Park Chan-wook. Namun, walaupun film ini terlihat "manis" dan "menggemaskan", tetap saja stempel Park Chan-wook menempel di film ini. Dengan pendekatan yang tak kalah neurotik dengan karater-karakter filmnya, Park sekali lagi menggambarkan tentang sulitnya (atau kemuskilan) untuk berkomunikasi dengan sesama.

Prilaku Young-goon mungkin hanya bisa dipahami oleh dirinya sendiri dan ia merasa jika prilakunya sangat signifikan dengan eksistensi dirinya, sementara justru bagi orang lain ia tidak lebih dari seorang sakit jiwa! Walau begitu, entah mengapa saya merasa jika Park Chan-wook seakan sedang bercerita tentang sindrom anoreksia dengan metafora delusi cyborg yang diderita oleh Young-goon.

Kali ini Park Chan-wook juga memperlihatkan kekuatan imajinasinya dengan memasukkan adegan-adeganan fantasi seperti yang biasa ditampilkan oleh anime. Eksekusinya berjalan dengan cukup mulus dan kita jadi berharap jika Park Chan-wook mengadaptasi manga yang kaya visual di film berikutnya. Im Soo-jung sendiri lagi-lagi memerankan penderita schizophrenia akut, namun aktris muda ini dengan luar biasa menunjukkan kemampuannya untuk menjukkan kekuatan untuk menjadi orang lain yang sangat bertolak belakang dengan dirinya.

Ditangannya, karakter Young-goon menjadi terlihat rapuh dan subtil namun juga berkeinginan kuat. Rain sendiri bermain dengan cukup baik, akan tetapi Im Soo-jung terlalu mencuri perhatian, sehingga akhirnya ia menjadi kurang dominan.

'I'm Cyborg But That's OK' mungkin tidak akan memuaskan semua penikmat karya-karya Park Chan-wook. Tapi upayanya untuk membuat variasi dalam film-filmnya patut dihargai dan film ini seakan menegaskan jika Park Chan-wook adalah sineas terbaik Korea Selatan pada saat ini.
I%20m%20a%20Cyborg%20but%20that%20s%20Ok

ftSnEeYUusfFgr9rSolThPMQ5tx.jpg

rain_cyborg4.jpg




Download

Nama File :
I'm a Cyborg, But That's OK - Part I (83 mb)
I'm a Cyborg, But That's OK - Part II (82 mb)
Jenis : AVI
Durasi : 105 Menit
Source : BRRip
Alternatif  1: Part IPart II
Alternatif  2: Part IPart II
Alternatif  3: Part IPart II
Alternatif  4: Part IPart II


Subtitle :

Nama File : im-a-cyborg-but-that.zip
Bahasa : Indonesia [Manual]
Format : SUB & SRT
Subtitle By: ulohh (Subscene.com)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © korean MOVIES - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -